Tes Psikotes Ahm Astra Honda Motor Terbaru

Kali ini aku akan share pengalaman aku tes Di PT AHM, mulai dari psikotes, Wawancara dan Medhical chek up. Untuk kali ini aku share mengenai tes psikotes dulu.



Ini hanya sekedar share pengalaman saya, untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi tes PT AHM.

Oke pribadi saja ke topik pembahasannya.


Baca Juga:
Cara Membuat Sim C sragen
Cara lolos tes interview, wawancara Pt AHM

Berkas lamaran Mendaftar di PT AHM

1. Pendaftaran
Pada tahap ini siapkan uang, foto kopi raport smt 1-5. Tergantung syarat dari bkk masing-masing.
Beberapa nama akan dipilih untuk mengikuti psikotes.

2. Psikotes
Pada tahap ini akseptor di haruskan membawa baju hitam putih atau baju seragam sekolah. Pastikan membawa persyaratan yang di minta ibarat pulpen, dan pensil HB, jikalau tidak punya HB, 2B pun tidak apa, alasannya yaitu pensil HB sudah jarang di temukan. Namun untuk berjaga-jaga lebih baik mempersiapkan 2 pensil HB. Karena ada kemungkinan patah ditengah mengerjakan soal

Soal psikotes.

Baca Juga:
Cara Membuat NPWP online bagi yang belum bekerja, 2 hari pribadi jadi
A. Tes kreplin



Pada tes ini jikalau anda curang niscaya akan ketahuan, alasannya yaitu ada cara dari pemandu soal untuk mengetahuinya.
Kuncinya yaitu fokus, alasannya yaitu soalnya sangat banyak dan terletak pada kertas lebar. Berdasarkan pengalaman ketika anda mengerjakan soal dengan memikirkan hal lain maka pandangan mata akan kabur seakan soal tak terlihat, alasannya yaitu banyaknya angka.
Dan aturannya anda harus stabil dalam mengerjakannya. Jangan terburu di awal
dan kelelahan di akhir. Karena itu mengatakan seakan-akan anda yaitu orang mengalami penurunan kerja.

B. Tes Warteg
Pada tes ini anda harus melanjutkan gambar sesuai harapan anda



Pada ketika tes ini anda diperbolehkan menggambar dengan urutan bebas, dan jangan menggambar urut, kalo bisa di acak.
Dan banyak yang bilang kita dihentikan menggambar benda tajam.
Gambarlah sesuatu dengan filosofi terbaik atau ibarat grafik yang terus meningkatkan.
Gambarlah sesuai perasaan anda, dan jangan menjadi orang lain, anda bisa mensugestikan ke pikiran anda sendiri ibarat tekad kuat, semangat dan lainnya.



C. Tes Army alpha inteleginice

Anda harus mengikuti apapun peringkat pemandu. Tes ini berdasarkan aku paling sulit alasannya yaitu membutuhkan fokus dan kemampuan otak mengikuti perintah berantai.



Seperti misalkan no. 8
Tuliskan karakter terakhir pada kata kedua (muatan) pada bundar ketiga, dan pada bundar kedua tuliskan karakter pertama dari kata ke tiga (gudang)

D. Tes kejiwaan
Anda akan diberi buku yang berisikan soal menjebak.
Misalkan no. 1
Mana yang Anda utamakan pekerjaan atau teman?
a. Saya lebih mengutamakan teman
b. Saya lebih mengutamakan pekerjaan
c. Teman lebih penting tapi aku tetap mengutamakan pekerjaan

Lalu pada no. 12

12. Hal apa yang anda dahulukan?
a. Saya mengutamakan teman
b. Teman lebih penting tapi aku tetap mengutamakan pekerjaan
c. Saya mendahulukan kepentingan pribadi saya

Lalu pada nomer 30.

30. Antara sahabat dan pekerjaan mana yang anda utamakan?
a. Saya mementingkan pekerjaan
b. Saya mementingkan sahabat saya
c. Saya menentukan keduanya

Nah coba bandingkan ketiga soal tersebut. Anda akan menemukan satu balasan dari tiga soal.


E. Tes menggambar

Anda akan menggambar dua hal
Yang pertama anda menggambar satu orang lengkap bab tubuhnya, berilah nama dan tiga sifatnya.




Lalu menggambar pohon
Aturan menggambar pohon adalah
Pohon harus pohon berkayu, pohon pisang dll tidak diperbolehkan, lengkap dengan daun, dahan, batang dan akar

Tipsnya gambarlah akar yang kuat, daun terserah ibarat apa tapi yang penting rimbun kalo pohon yang anda gambar mempunyai buah ya silakan digambar.
Gambarlah garis dengan yakin jangan terputus-putus.



F. Tes logika
Anda akan disuruh meneruskan budi dasar.





Lanjutkan gambar sesuai gambar sebelumnya.

Nah itu tadi soal psikotes Astra Honda Motor terbaru.
Saya tidak tahu apakah cara aku benar atau salah, itu hanya sekedar share.
Tapi buktinya aku kini lolos dan kini menjadi Karyawan PT Astra Honda Motor.

Jika anda gagal tes ini bukan berarti anda tidak mampu, mungkin juga belum rizkinya.
alasannya yaitu ketika masuk nanti bekerja di Ahm nasib anda dan sahabat juga belum tentu, alasannya yaitu anda akan dipisahkan dengan sahabat seperjuangan.
Semoga bermanfaat

posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Esai Usbn Bahasa Indonesia Sd 2018

Makna Denotasi Dan Konotasi

Soal Ujian Sekolah Penjaskes Smk Mgmp Kab. Sragen 2017 Kelas 12